Cara Memastikan Bahwa Anda Memilih Obat Yang Tepat Sesuai Dengan Keluhan Penyakit Anda

Menyadari obat-obatan yang Anda gunakan akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik yang memengaruhi kesehatan media empat belas Anda. Obat-obatan termasuk yang diresepkan oleh dokter Anda serta obat-obatan yang dijual bebas dari apotek atau grocery store, obat pelengkap, obat natural, vitamin dan suplemen lainnya. Berikut adalah beberapa hal penting yang tidak hanya bisa namun harus Anda perhatikan bahkan ketika Anda memutuskan membeli produk yang diproduksi oleh metiska farma.

Ketahui bahan aktifnya

Nama bahan aktif mengidentifikasi bahan kimia dalam obat yang menghasilkan efek ketika diambil. Banyak obat-obatan yang juga memiliki nama merek yang diberikan oleh produsen. Banyak obat-obatan dengan bahan aktif yang sama tersedia dari produsen yang berbeda dan dijual dengan nama merek yang berbeda. Terkadang berbagai merek obat dengan bahan aktif yang sama mungkin memiliki formulasi warna, rasa, dan kemasan yang sedikit berbeda. Penting untuk memahami bahwa obat-obatan dengan bahan aktif yang sama akan bekerja dengan cara yang sama untuk menghasilkan efek yang sama, bahkan jika mereka dijual dengan nama merek yang berbeda dan kemasan yang berbeda.

Informasi lebih lanjut tentang bahan aktif dan merek obat tersedia

Anda harus selalu memastikan bahwa Anda mengikuti instruksi tentang cara mengambil obat Anda yang diberikan kepada Anda oleh dokter, apoteker, atau perawat Anda. Beberapa obat-obatan mungkin perlu diambil pada waktu yang sama setiap hari untuk memastikan bahwa Anda memiliki dosis yang stabil, sedangkan Anda mungkin diarahkan untuk mengambil obat-obatan lain hanya jika diperlukan. Informasi tentang cara mengambil obat-obatan Anda juga terdapat dalam informasi obat konsumen (jika tersedia) dan sering dicetak pada label.

Ketahui fungsi dari obat yang akan Anda minum

Semua obat memiliki efek ketika masuk ke dalam tubuh. Beberapa obat menghasilkan efek yang kuat, sedangkan efek lain dari obat mungkin tidak terlihat. Obat-obatan biasanya dikonsumsi untuk efek tertentu seperti menyembuhkan, meringankan atau mencegah kondisi medis. Namun, kadang-kadang efek samping yang tidak diinginkan apat diproduksi dan manfaat potensial dari obat perlu ditimbang terhadap risiko efek samping.